Selasa, 13 Maret 2012

Menganalisis Web Dari cara Mendaaftar Sampai Menjadikan Patner Bisnis


Tugas ke-3 dari mata kuliah e-bisnis yaitu menganalisis web mulai dari cara mendaftar sampai menjadikan web tersebut sebagai partner bisnis kita!
Menjadikan web yang sudah berhasil untuk jadi partner bisnis kita? Boleh dicoba, mungkin saja bisa berhasil..! amien..tapi sebelumnya harus ada proses analisis dulu agar kita menjadi tau.
Cara mendaftar di web amazon.com  :
·         Klik amazon.com
·         Setelah itu akan muncul halaman seperti dibawah ini

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLOLgPOws345_L6tjksfAC8JJSO2BcL8jm8dVMdP3VFTSm5-TnuIgSVEB5kr3NbGxxMZUSAYfWZDFexcGwngULq8rJNLM7GNtJgD0eWagb0wvw0iGbQibLQh56OvNhH6HI2iBvGT2Dg24/s400/amazon.png

·         Kemudian klik new account
Setelah kita meng-klik new account, dan jika kita mendaftar di yahoo maka akan muncul bagan pendaftaran seperi formullir elektronik yang harus kita isi semuanya. Seteleh itu kita akan di bawa ke Amazon Recommended yakni amazon Betterizer

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPBB5IQwexo5_-Sdanp6L5E3vpTP95-l6WS3TeUf1pgtFPSIntPpQsCK8Adap1GLMIlfwPaW-UC94cuehmI-ULFNpH0TnGBRDJeLrz_a361lsz8oiHuveu9W_cM1IHgKNkZxrvkmFqCyg/s400/amazon+betterizer.png

Demikian yang bisa saya jelaskan tentang cara mendaftar di web amazon.com, mudah-mudah bisa bermanfaat kita terutama dalam mata kulliah e-bisnis.


Selanjutnya menjadikan web tesebut untuk menjadi partner bisnis kita,gima ya caranya??
Mungkin bagi kita yang masih awam tentang web agak sedikit ragu untuk bisa mengajak web tersebut menjadi partner bisnis kita, tapi apa salahnya jika kita mencoba dulu. Menurut saya mengajak suatu web menjadi rekan bisnis yaitu dengan cara menitipkan produk yang akan kita jual melalui web tersebut atau dengan cara memasang iklan produk yang akan kita jual melalui web tersebut, caranya :
·         Buat daftar
Daftar pencarian item yang akan kita jual sangat penting dibuat agar memudahkan konsumen dan proses penjualan. Pastikan kita memiliki komponen yang benar. Selain itu kita juga bisa menjual item dari halam rumah amazon.com denan cara mengklik jual stuff pada bar navigasi atau di bagian manage inventarisasi rekening penjual kita.
Selanjutnya pilih metode pengiriman, apakah memilih kapal pesanan untuk pembeli sendiri atau menggunakan layanan pemenuhan amazon .
·         Lihat dancari order
Para kelola order fitur menyediakan tampilan yang disesuaikan dengan pesanan. Kita dapat melihat semua perintah dalam rentang tanggal tertentu atau menggunakan pencarian atau pencarian lanjuut untuk mengasah dalam pada pesanan tertentu. Dengan fitur ini kita juga dapat mengakses rincian yang diperlukan untuk memenuhi pesanan.
·         Pengiriman dan pengemasan
Buka akun kita dan penjual, mengelola order-order kita pos, lihat pesanan terakhir kita market place, lalu cari pesanan dan pastikan status selesai.
Klik nomor untuk  mengakses halaman detail order, verifikasi metode pengiriman, cetak slip pengepakan dan label alamat. Paket pesanan kita dan membeli perangko untuk kapal sesuai dengan metode pengiriman yang ditentukan.
Hubungi pembeli untuk memberi tahu bahwa pesanannya teah dikirimkan menggunakan link pada halaman rincian order.
·         Mendapat bayaran
Ketika kita daftar item di amazon.com untuk yang pertama kalinya kita akan diminta untuk mendaftar untuk menerima hasil penjualan.
Melalui pembayaran market place kita dengan layanan  amazon, kita harus menyediakan kartu kredit yang valid informasi untuk keperluan verifikasi dan penagihan informasi yang valid mengenai account bank dimana-mana yang akan disalurkan kepada kita. Setelah penjualan terjadi dan kita telah mengirim konfirmasi amazon bahwa pesanan telah dikirim, maka amazon memproses pembayaran dari pembeli dan kredit hasil dari penjualan ke account pembayaran market place kita.
Jika kita seorang penjual yang masih baru, ada periode 14-hari memegang awal sebelum danaakan, dirilis dari account Pembayaran Marketplace kita. Periode memegang adalah persyaratan keamanan yang penting, kita tidak dapat mencairkan dana ke rekening bank kita selama ini. Setelah kita telah menerima pencairan otomatis pertama kita, kita akan memenuhi persyaratan untuk meminta pembayaranlebih sering dari account pembayaran market place kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar